Dekan FKIP dan jajarannya saat bersilatuhrahmi dengan para mahasiswa sebagai apresiasi atas prestasi yang telah mereka raih.

Dekan dan Wakil Dekan III Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Jambi (Unja) memberikan tanggapan tentang capaian mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yaitu Joni Iskandar, Dudu Mawarida, dan Siti Aisyah dalam Festival Bidikmisi Nasional 2019 di UIN Alauddin Makassar yang diselenggarakan tanggal 08-13 Oktober 2019, Selasa (15/10).

Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia tersebut berhasil borong tiga penghargaan sekaligus yaitu Juara 1 Lomba Debat, Juara 2 Cerita Inspiratif, dan Best Speaker sehingga membanggakan nama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sekaligus nama Universitas Jambi di kancah Nasional.

Setelah mendapat kabar tersebut, Prof. Dr. rer.nat. Asrial., M.Si selaku Dekan FKIP mengungkapkan bahwasannya beliau senang dan berterima kasih kepada mahasiswa yang telah membawa nama baik FKIP dan Unja. Beliau juga mengungkapkan dengan pencapaian prestasi semacam ini, akan mendorong mahasiswa untuk terus meningkatkan kualitas diri dengan mengikuti komunitas atau pelatihan, serta menciptakan wadah bagi mahasiswa dalam berkreativitas agar terus meraih penghargaan.

“Pertama kita bersyukur, kedua saya sangat berterimakasih karena sudah membawa nama baik FKIP dan Unja. Saya sampaikan kepada Joni dan Wadek III bagaimana agar pada tahun 2020 agar kita menjadi tuan rumah dalam lomba debat, dan Joni yang sudah pada tingkat nasional ini membuat komunitas atau pelatihan agar karier kita tidak terputus,” ungkapnya.

Sementara itu, Drs. Larlen, M.Pd selaku Wakil Dekan III mengatakan bahwa beliau bangga dengan capaian mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) yang telah berhasil meraih beberapa juara dalam Festival Bidikmisi. Prestasi tersebut menjadi penunjang akreditasi prodi PBSI. Untuk mengapresiasi hal tersebut, ketiga mahasiswa peraih gelar juara diundang untuk makan bersama di ruang dekan FKIP.

“Ada rasa bangga karena membawa nama fakultas dan universitas di kancah nasional. Kami memberikan reward yaitu makan bersama dengan para dekan dan wakil dekan. FKIP memang selalu berprestasi disetiap lomba-lomba di tingkat Nasional, prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan tetapi juga menjadi penunjang akreditasi dari prodi mereka,” pungkasnya.

Reporter: Sinta Susanti dan M. Fiqhi Fahrezy
Editor: Andi N. Wulan

Sumber : Genta FKIP