Program studi Pendidikan Biologi FKIP Unja menggelar kegiatan Training Dasar Organisasi

Muaro Jambi – Guna menambah ilmu pengetahuan, mahasiswa program studi Pendidikan Biologi FKIP Unja mengundang pemateri M. Erick Sanjaya selaku dosen Pendidikan Biologi FKIP Unja sekaligus pengusaha, dalam acara Training Dasar Organisasi, Minggu (28/10).

Kegiatan yang mengusung tema “Biologi Organisation Training Able to  Management Of Time And Active” tersebut sukses digelar. Selama proses pemaparan materi berlangsung, mahasiswa biologi yang mengikuti kegiatan tersebut cukup menikmati materi yang dipaparkan. Bahkan beberapa mahasiswa pun tak segan memberikan pertanyaan perihal materi yang disampaikan oleh pemateri.

M. Erik Sanjaya saat menyampaikan materi

M. Erik Sanjaya selaku pemateri, memberikan pengetahuan kepada mahasiswa mengenai pentingnya mengelola waktu agar aktivitas sehari-hari mampu tersusun secara sistematis. Tidak hanya itu, Erik juga memberikan tips dan trik dalam  mengelola waktu yaitu dengan memiliki komitmen dalam diri, membuat skala prioritas dalam setiap aktivitas, mengasah self motivation dan take action.

“Pentingnya memanagement waktu agar aktivitas  menjadi terjadwal. Kemudian tips dan trik memanagement waktu yaitu dengan  membuat list kegiatan, membuat prioritas, melakukan penjadwalan, melakukan delegasi, mengatasi gangguan, memanfaatkan waktu luang,” tutur Erik saat memaparkan materi.

Selain memaparkan materi tentang management waktu, Erik juga menyampaikan tentang hal yang perlu diterapkan agar menjadi mahasiswa yang berkualitas dan berintelektual yakni dengan menanamkan rasa cinta terhadap budaya literasi, fokus dalam belajar agar mampu meraih prestasi, dan pandai dalam mengatur schedule sesuai dengan prioritas diri.

“Hal yang perlu diterapkan saat menjadi mahasiswa baru adalah fokus pada MK (mata kuliah), banyak baca buku, ingat prioritas,” tutupnya.

Reporter: Zuraida dan Mutiara N.

Redaktur: Andi N. Wulan