Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (UNJA) dinyatakan resmi mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015 setelah melaksanakan audit diunit pelayanan FKIP yang dilakukan oleh KBS certification, Rabu (24/7/2019).

Pelaksanaan audit dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 23 Juli sampai 24 Juli 2019. Unit pelayanan FKIP yang kembali mendapatkan ISO 9001:2015 yaitu Akademik, Kepgeawaian, Kemahasiswaan, UBMN, Perpustakaan, Unit Jaminan Mutu, Unit Sistem Informasi dan Data, dan Laboratorium Komputer.

Dede Gunawan, ST., MM., MP., selaku auditor surveillance ISO 9001:2015 mengatakan tujuan dari sertifiksi ISO ini guna memperbaiki sistem organisasi yang ada di FKIP agar tetap memberikan pelayananya terbaik bagi stakeholder yang berhubungan dengan FKIP.

“Secara garis besar, tujuan dari sertifikasi ISO ini adalah untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik, ramah, dan memuaskan untuk stakeholder baik mahasisiwa , dosen, alumni, dan karyawan yang lain,” katanya.

Selama pelaksanaan audit, Dede Gunawan, ST., MM., MP., menambhakan ada beberapa temuan kecil dibeberapa unit kerja FKIP yang harus segera diperbaiki.

“Ada temuan minor dalam penyusunan doumen, bisa segera diperbaiki”, imbuhnya.

Sementara itu, Rustam, S.Pd, M.Hum selaku ketua Unit Jaminan Mutu (UJM) FKIP mengungkapkan rasa syukurnya FKIP dapat mempertahankan ISO 9001:2015.

“Saya sangat bersyukur karna FKIP satu-satunya fakultas yang tersertifikasi ISO se Universitas Jambi”, ungkapnya.

Rustam, S.Pd, M.Hum berharap kedepannya agar FKIP dapat memperluas cakupan ISO tidak hanya pada layanan menejemen fakultas tetapi juga di prodi sehingga bisa bersinergi dengan akreditasi.

“Harapan kedepannya bisa memperluas cakupannya”, harapnya.

Reporter: Elvina
Redaktur: Fitria