Muara Jambi – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) Foro melakukan pengabdian masyarakat membuat Program kerja sama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bersama Tanoto Foundation. Kegiatan ini terdiri dari Pelatihan Pengembangan Pembelajaran Aktif Inovatif Berbasis “MIKIR” Pada guru-guru SMP Al-Falah Jambi yang dilaksanakan di SMP Al-Falah Jambi pada tanggal 17 hingga19 Juli 2019.

Indri Anastasia selaku Dosen FKIP serta pendamping dalam pelatihan tersebut mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk dari pengabdian masyarakat bagian dari Tri Darma Dosen Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Pengabdian ini mendukung untuk mendukung Program Kerja Tanoto Faoundation guna mendukung kualitas pembelajaran.

“Kegiatan ini kami mendukung program Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pembelajaran”, katanya.

Ia menambahkan dengan adanya Program Tanoto Foundation yang berisi Pembelajaran aktif berbasis “MIKIR” yang telah bekerja sama dengan mitra sekolah dapat diterapkan guna meningkatkan kualitas pendidikan, meringankan tugas guru dan menambah wawasan guru.

“Harapan saya dengan pelatihan seperti ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan memudahkan tugas guru sebagai pendidik,” tambahnya.

A. Syihabuddin, S. Pd., M. Pd selaku Kepala Sekolah SMP Al- Falah mengatakan, pihak sekolah menyambut baik kegiatan ini, mengingat dengan adanya pelatihan seperti ini akan membuat pengetahuan dan cara pembelajaran guru di SMP Al- Falah semakin meningkat, serta membuat guru semakin kreatif dan inovatif dalam mengajar.

” kami sangat semangat dengan adanya pelatihan ini. Dengan pelatihan ini membuat guru semakin bertambah pengetahuan dan semakin kreatif dan Muara Jambi- Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi melakukan pengabdian masyarakat berupa Program kerja sama antara Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan Tanoto Foundation. Kegiatan ini berupa Pelatihan Pengembangan Pembelajaran Aktif Inovatif Berbasis “MIKIR” Pada Guru-Guru SMP ALFALAH Jambi yang dilaksanakan di SMP ALFALAH JAMBI, (17-19 Juli 2019).

Pelatihan ini di laksanakan selama tiga hari yang dihadiri oleh Dosen FKIP sebagai pendamping, Fasilitator, dan Guru-Guru SMP ALFALAH.
Ibu Indri Anastasia selaku Dosen FKIP sebagai pendamping dalam pelatihan tersebut mengatakan kegiatan ini juga merupakan bentuk dari pengabdian masyarakat bagian dari Tri Darma Dosen Fakuktas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. pengabdian ini bertujuan untuk mendukung Program Kerja Tanoto Faoundation guna untuk memperbaiki kualitas pembelajaran.

“kegiatan ini bentuk pengabdian kami yang mendukung terhadap program Tanoto Foundation untuk meningkatkan mutu kualitas pembelajaran,” ungkapnya

Ia mengungkap kembali dengan adanya Program Tanoto Foundation berupa Pembelajaran aktif berbasis “MIKIR” yang sudah bekerja sama dengan Mitra sekolah bisa diterapkan seterusnya sehingga mampu meningkatkan mutu kualitas pendidikan, meringankan tugas Guru dan membuka wawasan Guru.

“Harapannya dengan adanya pelatihan seperti ini mampu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan buka menambah beban Guru, tapi mempermudah tugas guru sebagai pendidik,” ujarnya.

A. Syihabuddin, S. Pd., M. Pd selaku Kepala Sekolah SMP Al-Falah menambahkan, pihak sekolah menyambut kegiatan ini dengan sangat baik, mengingat dengan adanya kegiatan seperti ini akan membuat pengetahuan dan cara pembelajaran semakin bertambah, serta membuat guru semakin kreatif dan inovatif dalam mengajar.

“Kami sangat senang dengan pelatihan ini. Dengan pelatihan ini, semakin meningkatkan pengetahuan dan semakin kreatif,” pungkasnya.

Reporter: Alwandi

Redaktur: Fitri