ISO-9001

FKIP ACTUAL

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (ACTUAL)

Alamat: Kampus Pinang Masak Jl. Raya Jambi-Ma.Bulian KM 15 Mendalo Darat Jambi Kode Pos. 36361

Telp/Faks: 0741-583453

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

D2SI : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.


Kalender

kalender

Weblink Dosen

weblink

Pengunjung

1329727
Hari ini
1314

IP anda: 54.204.161.30
Waktu Server: 2017-02-27 18:25:07

Fanpage FKIP

SFbBox by Supremo Hosting

Halaman

Who's Online

We have 68 guests and no members online

FKIP ACTUAL

FKIP ACTUAL BERLAYANAN DIGITAL MENUJU ISO 9001:2008

DALAM SISTEM MANAJEMEN MUTU TAHUN 2016

banner

 

Dalam rangka memberikan layanan akademik yang berkualitas dan memenuhi tuntutan kebutuhan pengguna baik internal civitas akademika FKIP Universitas Jambi maupun instansi terkait dan pengguna lulusan maka pada tahun 2016 FKIP Universitas Jambi akan mengajukan sertifikasi International Organization for Standardization atau ISO  9001:2008 ke The United Kingdom Accreditation Service(UKAS).

Untuk mewujudkan pengakuan internasional dalam layanan akademik maka Divisi Jaminan Mutu (DJM) FKIP sedang menyusun sistem manajemen mutu dan dokumen-dokumen yang yang dipersyaratkan untuk memperoleh sertifikasi ISO 9001:2008 pada tahun 2016. Upaya mendapatkan pengakuan Internasional dalam layanan Tridharma Perguruan Tinggi sesuai dengan Rencana Strategis FKIP Universitas Jambi pada tahun 2016. Sasaran ISO 9001:2008 adalah memberikan Kepuasan kepada seluruh Civitas Akademika dan stakeholder eksternal dalam layanan kegiatan Tridarma perguruan tinggi.

Sebagai bentuk komitmen Dekan untuk mendapatkan pengakuan internasional dalam layanan akademik maka mulai dari Dekanat sampai dengan cleaning service dituntut untuk memberikan Layanan Prima(Profesional, Ramah, Ikhlas, Menyenangkan dan Amanah) ketika bertugas melayani seluruh kebutuhan civitas akademika dan stakeholder. Untuk kepentingan tersebut Divisi Jaminan Mutu secara reguler melakukan monitoring kinerja setiap unit kerja mulai dari dekan sampai dengan unit terkecil. Hasil monitoring dan audit kinerja tentang kepuasan layanan Tridarma Perguruan Tinggi pada masing-masing unit kerja diformulasikan dalam bentuk indeks kepuasan akan dipublish di website ini.

Tuntutan pemberian Layanan Prima untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan telah diatur dalam Keputusan Menpan Nomor 63 Tahun 2003 (Menpan, 2003:3) adalah sebagai berikut:

1. Kesederhanaan

Prosedur pelayanan publik tidak berbelit-belit, mudah dipahami dan mudah dilaksanakan

2. Kejelasan:

a. Persyaratan teknis dan administratif pelayanan publik;

b. Unit kerja/pejabat yang berwenang dan bertanggungjawab dalam memberikan pelayanan dan penyelesaian keluhan/ persoalan/sengketa dalam pelaksanaan pelayanan publik;

c. Rincian biaya pelayanan publik dan tata cara pembayaran.

3. Kepastian Waktu

Pelaksanaan pelayanan publik dapat diselesaikan dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

4. Akurasi

Produk pelayanan publik diterima dengan benar, tepat, dan sah.

5. Keamanan

Proses dan produk pelayanan publik memberikan rasa aman dan kepastian hukum.

6. Tanggung jawab

Pimpinan penyelenggara pelayanan publik atau pejabat yang ditunjuk bertanggungjawab atas penyelenggaraan pelayanan dan penyelesaian keluhan/persoalan dalam pelayanan publik.

7. Kelengkapan sarana dan prasarana

Tersedianya sarana dan prasarana kerja, peralatan kerja dan pendukung lainnya yang memadai termasuk penyediaan sarana teknologi telekomunikasi dan informatika (telematika).

 

8. Kemudahan Akses

Tempat dan lokasi serta sarana pelayanan yang memadai, mudah dijangkau oleh masyarakat, dan dapat memanfaatkan teknologi telekomunikasi dan informatika.

9. Kedisiplinan, Kesopanan dan Keramahan

Pemberi pelayanan harus bersikap disiplin, sopan dan santun, ramah, serta memberikan pelayanan dengan ikhlas.

10. Kenyamanan

Lingkungan pelayanan harus tertib, teratur, disediakan ruang tunggu yang nyaman, bersih, rapi, lingkungan yang indah dan sehat serta dilengkapi dengan fasilitas pendukung pelayanan, seperti parkir, toilet, tempat ibadah dan lain-lain.

 

 Tim Divisi Jaminan Mutu

FKIP ACTUAL

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (ACTUAL)

Alamat: Kampus Pinang Masak Jl. Raya Jambi-Ma.Bulian KM 15 Mendalo Darat Jambi Kode Pos. 36361

Telp/Faks: 0741-583453

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

D2SI : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.